Hari Hutan Internasional 2017

Posted on Posted in Berita, EKSTERNAL, Kajian, Kampus, Pengumunan

hari hutanHari Hutan Internasional (HHI) atau International Day of Forest ditetapkan pada tanggal 21 Maret oleh PBB melalui resolusi 67/200 tahun 2012 yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran publik tentang pentingnya keberadan semua jenis hutan dan pohon di luar hutan.

Melalui HHI ini diharapkan negara-negara anggota PBB mempromosikan peran penting hutan dan pohon. Tema HHI tahun 2016 adalah “Membangun hutan dan lingkungan untuk ketersediaan udara dan air bersih” atau “Forests and Water, Sustain Life and Livelihoods”.

Mari bersama kita jaga kelestarian alam dan satwa Indonesia. Sebagaimana tulisan pesan Bapak Presiden Jokowi di kanvas sesaat sebelum kembali ke Jakarta:

FLORA DAN FAUNA HARUS DIJAGA.

Salam

Menteri LHK, Dr Siti Nurbaya Bakar

Banyak acara yang diselenggarakan untuk memperingati HHI 2017 salah satunya yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah menginisiasi perayaan HHI di Indonesia mulai tahun 2014 melalui serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran publik tentang pentingnya keberadaan jenis hutan dan pohon di luar hutan adalah suatu yang perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Perayaan HHI 2017 akan di laksanakan pada tanggal 21 Maret 2017 di Auditorium, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

info lebih lanjut

http://jadwalevent.web.id/hari-hutan-internasional-2017#.WNEDgG997IU

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *