Handmade training

Posted on Posted in Kewirausahaan, MINAT, TPMK

Halohalo! Hari Minggu tanggal 24/2/2013 kemarin, kami mengadakan Woodcraft and Handmade training yang diampu oleh Kelompok Minat TPMK dan Divisi Kewirausahaan Himasiltan. Menghadirkan trainer yang sangat mumpuni, yaitu bang Ari (THH 46), acara ini dimulai pada pukul 13.00 lewat sedikit dan dengan kegiatan utama belajar mengamplas, melakukan finishing pada produk kayu, dan membuat handmade – dalam kegiatan ini, yaitu gantungan kunci dari kayu.

Peserta training, trainer, dan segenap alat dan bahan yang sudah disediakan

Trainingnya cukup seru dan gak kaku-kaku. Semuanya duduk ngariung, jadinya suasana lebih fleksibel dan enak. Tapi ya tetep aja, namanya juga menggunakan bahan-bahan kimia, kudu waspada.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, di sini goal-nya, selain belajar ngamplas dan finishing dengan benar, adalah membuat prakarya berupa gantungan kunci dari kayu. Buatnya juga sangat simpel, sangat sederhana: potongan-potongan kayu berbentuk kubus diambil dan diamplas, dipernis, kemudian ditancapkan gantungannya.

Gampang? Tidak juga, karena simpel nggak melulu gampang. Karena ukurannya, musti ati-ati juga. Salah-salah tangan dan jari-jemari yang keamplas, dan bisa-bisa lapisan pernisnya ketebelan.

Nah, untungnya, trainer kita cukup mumpuni, dan para peserta juga cukup telaten :)

Masih mentahannya, nih

Diamplas dengan seksama dan hati-hati

Hasilnya? Benar-benar jadi gantungan kunci, lho! Simpel, tapi manis dan elegan! :mrgreen:

“Jadi!”

Nggak cuma satu, ada tiga! Dan lebih banyak lagi!

Bergaya ala model (lengkap dengan Bokeh effect) bersama gantungan kuncinya!

Overall, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Teman-teman peserta jadi punya pengalaman dan dapet ilmunya buat ngamplas, finishing, hingga membuat gantungan-gantungan kuncinya. Ada yang tertarik sama gantungan kunci ini nggak? Hubungi aja kami kalau mau beli atau pesan, ya! 😀

Terakhir… yuk, kalau ada kegiatan seperti ini lagi, jangan sampai nggak ikutan! :mrgreen:

Sampai jumpa kembali!

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *