EARTH HOUR DAY

Posted on Posted in Agenda, Berita, Divisi Eksternal, EKSTERNAL, IPB, IPB, Kampus

earth hour

Hai wooders, tau kan kalian bahwa industri sekarang sudah generasi 4.0 dan manusia saat ini adalah generasi Z.

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa penggunaan listrik sudah sampai ke penjuru negeri.

“Earth Hour bertujuan untuk mendorong individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan yang saling berhubungan untuk menjadi bagian dari perubahan untuk dunia yang berkelanjutan,” kata WWF

Latar belakang Earth Hour merupakan kampanye publik yang pertama kali diiniasi oleh WWF untuk menyatukan masyarakat dari seluruh dunia agar dapat merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama satu jam.

Earth Hour diperingati pada akhir Maret setiap tahun, dan tahun ini Earth Hour 2018 diselenggarakan pada 24 Maret 2018.

Earth Hour bertujuan untuk mendorong individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan yang saling berhubungan untuk menjadi bagian dari perubahan untuk dunia yang berkelanjutan. Dimulai dengan langkah awal semudah mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai sebagai komitmen hemat energi untuk bumi, dan juga merupakan momentum menampilkan kepada dunia tentang perilaku hemat energi.

Yob menyebutkan tujuan kampanye Earth Hour Indonesia, yaitu menjaring sebanyak-banyaknya individu, rumah tangga, dan pemerintahan untuk ikut mematikan lampu sebagai simbol kontribusi mereka terhadap perubahan iklim.

Maka dari itu yuk kita peduli dengan penggunaan energi listrik dengan mematikan listrik dan lampu pada pukul 20.30-21.30 dalam rangka ‘earth hour day 2018’  yang bertujuan untuk mengkampanyekan peduli listrik bersama sama diseluruh dunia.

Sumber : https://www.covesia.com/news/baca/50934/wwf-indonesia-kampanyekan-gerakan-earth-hour-day-2018
Penulis: Salman Arib Rozan
Editor: Salman Arib Rozan

#himasiltan #kamisiap

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *